sangknhurip

UMROH PERTAMA SETELAH TIBA DI MAKKAH

Bagikan

Jemaah haji khusus  PT Sangkan Hurip Bersama tiba di bandara King Abdul Aziz Jeddah pukul 01.40 waktu setempat. Setelah melalui proses imigrasi dibandara jemaah akan langsung melakukan agenda pertama yaitu umroh.

Proses kedatangan di bandara Jeddah, alhamdulillah cukup lancar mulai dari proses imigrasi, pengambilan bagasi sampai pelaporan jemaah. Seluruh prosesnya memakan waktu sekitar dua sampai tiga jam.

Rombongan jemaah yang dipimpin langsung oleh Direktur Utama PT Sangkan Hurip Bersama H. Basyir, MM sudah dalam keadaan berihram karena mengambil miqat di Yalamlam. Sekitar pukul 07.00 KSA perjalanan dilanjutkan ke kota Makkah Al Mukarramah dengan kendaraan Bus AC menuju hotel Rayhan Al Marwah Rotana untuk check in, setelah istirahat sejenak sambil memperbaharui Wudlu kemudian menuju Masjidil Haram untuk menyelesaikan Umrah (Thawaf, Sa’I dan Tahallul).

Selama perjalanan, pimpinan rombongan kembali mengingatkan jemaah mengenai fiqih (rukun, wajib dan larangan) umrah. “Sekitar pukul 09.00 KSA, kami akhirnya tiba di kota Makkah” kata H. Basyir

Dalam pelaksanaannya, rombongan PT Sangkan Hurip Bersama melaksanakan Haji Tamatu’ dengan demikian, jemaah memakai kain ihram dari miqat dengan niat umroh pada musim haji. Setelah tahallul, memakai ihram lagi dengan niat haji pada hari tarwiyah (8 Dzulhijjah).

Untuk kondisi cuaca hari ini cukup cerah berkisar 40 derajat. Petugas dokter dari PT Sangkan Hurip Bersama dr. Astri Avianty, Sp.M., mengingatkan kepada jemaah untuk menjaga kondisi badan, tentunya dengan pola makan yang sehat dan istirahat yang cukup.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.