Umroh 13 November 2019

PT Sangkan Hurip Bersama Berangkatkan Umroh Direct Jeddah

Bagikan

Bulan Maulid 1441 Hijriyah, PT Sangkan Hurip Bersama berangkatkan umroh sebanyak 40 lebih jemaah ke tanah suci. Jemaah berangkat menggunakan pesawat Saudi Airlines SV 823 direct Jeddah (Selasa, 13/11/2019). Ini bukan kali pertama keberangkatan tanpa transit, hampir disetiap keberangkatan umroh jemaah diterbangkan langsung ke tanah suci.

Dimulai dengan berkumpul di Graha Haji PT Sangkan Hurip Bersama, Jl Sultan Ageng Tirtayasa No 53 (samping Imigrasi) Cirebon sebelum menuju bandara Internasional Soekarno Hatta. Empat jam sebelum waktu keberangkatan jemaah diharuskan sudah berada di bandara. Sementara, grup jemaah yang berasal dari wilayah Bandung berangkat langsung ke bandara.

Dijadwalkan pesawat take off pukul 01.30 WIB dan landing di Bandara King Abdul Aziz Jeddah pukul 07.25 waktu setempat. Waktu tempuh Jakarta – Jeddah sekitar 9 jam dengan pesawat. Setelah proses imigrasi selesai, perjalanan dilanjutkan menuju hotel Hayya Al Taqwa kota Madinah. Perjalanan ditempuh sekitar 5 jam menggunakan bus AC.

Hari pertama di kota Madinah jamaah dibimbing melakukan sholat berjamaah di masjid Nabawi. Perlu juga diketahui bahwa Nabi Muhammad-lah yang membangun masjid ini. Dalam sebuah hadits dikatakan bahwa apabila umat muslim melakukan ibadah sholat di Masjid Nabawi ini, maka pahala yang akan diberikan kepadanya jauh lebih besar seribu kali dari melaksanakan sholat di masjid lain kecuali Masjidil Haram.

Selain melaksanakan sholat rowatib jemaah juga diajak untuk melihat taman surga ( Raudlah ) yang menjadi bagian dari bangunan masjid yang terdapat diantara mimbar dan kuburan Nabi Muhammad SAW.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.