Umroh Kemungkinan Berangkat September 2020

Bagikan

Meski saat ini Arab Saudi masih belum mengizinkan aktivitas umrah maupun ziarah ke Tanah Suci, keberangkatan umrah kemungkinan akan dibuka lagi pada awal tahun Hijriyah 1442, Yakni sekitar akhir bulan September 2020.

” Penyelenggaraan umrah mungkin dibuka pada Muharram 1442 H atau sekitar September 2020, itupun kalau wabah Covid-19 sudah selesai,” kata Konsul Haji KJRI Jeddah, Endang Jumali, dikutip dari laman resmi Kemenag RI (10/6/2020).

Hingga saat ini, Saudi belum membuka akses masuk ke wilayahnya. Aturan larangan umrah dan ziarah yang dikeluarkan oleh kerajaan Saudi sejak terbit 27 Februari lalu belum dicabut dan masih berlaku hingga sekarang.

Endang mengatakan Saudi memang sudah memasuki masa pelonggaran pembatasan aktivitas masyarakatnya. Tetapi bersamaan dengan pelonggaran tersebut diterbitkan aturan kewaspadaan. Dengan ketentuan baru tersebut, Kementerian Haji dan Umrah Saudi menyatakan umrah dan ziarah ke Masjid Nabawi masih ditutup.

” Penutupan itu bahkan disebutkan sampai waktu yang tidak ditentukan dan akan diambil langkah-langkah selanjutnya sesuai kondisi Covid-19 dan hasil rekomendasi dari berbagai pihak,” Pungkasnya.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.